Header Ads

  • Kabar Terbaru

    Polisi Amankan 20 Sepeda Motor Aksi Balap Liar


    Lumajang, (Onenewsjatim)
    -Kepolisian Resor (Polres) Lumajang mengamankan 20 unit sepeda motor yang digunakan untuk balap liar di wilayah Kabupaten Lumajang.

    Puluhan kendaraan motor itu diamankan saat sejumlah remaja memacu kendaraannya di Jalan Raya Srebet, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Sabtu (3/6/2023) malam.

    "Ada 20 sepeda motor balapan liar yang menggunakan knalpot brong yang diamankan di Satlantas Polres Lumajang," kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini melalui Kanit Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang Ipda Didit Ardiana Abdillah saat di konfirmasi awak media, Senin (5/6/2023).

    Sebelum puluhan sepeda motor tersebut diamankan, Didit mengatakan pihaknya sedang melaksanakan patroli di sekitar lokasi.

    "Setelah polisi menghampiri aksi anak muda akan melakukan aksi balap liar, para pengendara berusaha melarikan diri, hingga akhirnya mengamankan 20 sepeda motor," jelasnya.

    Pihaknya dari Kepolisian sering kali melakukan  penindakan atas aksi balap liar yang sangat membahayakan ini, namun para remaja ini seakan tidak ada jera-jeranya.

    "pembubaran balap liar ini dilakukan karena sangat mengganggu dan membahayakan pengendara lainnya yang ingin melintas," ungkap Didit. (Imam)

    close