Header Ads

  • Kabar Terbaru

    Prajurit dan PNS Kodim 0821 Lumajang, Ikuti Penyuluhan Kesehatan Jantung


    Lumajang, (Onenewsjatim)
    - Guna mengurangi resiko/dampak akibat sakit jantung, Personel Kodim 0821 Lumajang mengikuti penyuluhan kesehatan tentang serangan jantung oleh Polkes 05.09.02 Lumajang di Aula Makodim 0821/Lumajang, Kamis (16/3/2023)

    Dalam kesempatan itu, W.S. Kasdim 0821/Lumajang Kapten Inf Sujono mengatakan bahwa, kegiatan penyuluhan kesehatan yang dikhususkan tentang Penyakit Jantung, dimaksudkan agar para Prajurit TNI dan PNS bisa mencegah serta mengetahui cara mengantisipasi penyebarannya.

    "Kegiatan ini sangat penting, mengingat penyakit jantung ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang terjangkit,” ujarnya.

    Lebih lanjut, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para personel Kodim untuk menjaga kesehatan jantung mereka sendiri dan juga untuk menjadi contoh baik bagi keluarga maupun masyarakat.

    "Sebagai anggota TNI, kita harus selalu siap dan sehat secara fisik dan mental. Semoga dengan memahami dan menjaga kesehatan jantung, kita dapat melakukan tugas dengan lebih baik dan efektif," harapnya.

    Sementara itu, Dokter Yonif 527/By Letda Ckm Dr. Roldus saat memberikan penyuluhan menjelaskan bahwa penyakit jantung merupakan masalah kesehatan yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah koroner, pada umumnya disebabkan oleh proses Aterosklerosis atau penebalan dinding dalam pembuluh darah koroner Karena banyak timbunan lemak (lipid).

    Lanjutnya, Faktor penyebab utama Penyakit Jantung Korener (PJK) adalah karena merokok, penyakit kencing manis dan kolestrol darah.

    "Oleh karena itu, pola hidup sehat harus menjadi kebiasaan kita untuk menghindari Penyakit Jantung Koroner, hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol," pungkasnya. (Pendim0821)

    close